Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Balon Udara Jatuh Menyangkut Di Kabel Telkom di Jalan Sultan Agung

1 min read

Foto Istimewa

PONOROGO- JARRAKPOSJATIM-Pengguna jalan dan warga di Ponorogo dikagetkan adanya sebuah balon udara tanpa awak yang disertai mercon dengan ukuran tinggi lebih dari 20 meter, lebar tiga meter jatuh dijalan Sultan Agung, Jum’at (29/5).

Balon udara berukuran jumbo itu jatuh tersangkut di kabel Telkom. Proses evakusipun, harus melibatkan Pemadam Kebakaran milik Pemkab Ponorogo, disebabkan sumbu api masih dalam kondisi menyala. Apalagi terdapat belasan mercon siap meledak berada didekat sumbu api.

Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui asal balon udara tanpa awak itu berasal. Namun polisi terus melakukan penyelidikan.

Kapolsek Kota Ponorogo, AKP Haryo Kusbiantoro mengatakan, sejauh ini jajarannya telah mengamankan sedikitnya 9 balon udara dan ratusan petasan. Salah satunya yang jatuh dijalan Sultan Agung dinilai sangat berbahaya. “Balon udara jatuh mengenai kabel telkom, apalagi disekitarnya banyak warga dan penggunaan jalan,”jelasnya.

Melihat bahaya yang akan terjadi, lanjut Kapolsek, pihaknya segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Ada 17 mercon yang dikuatirkan meledak dan menyebabkan kebakaran, maka kita segera menghubungi pemadam kebakaran,”paparnya.

Polisi berharap kepada masyarakat untuk tidak lagi menerbangkan balon udara tanpa awak, termasuk disertai mercon. Selain mengganggu penerbangan, juga dapat menyebabkan kebakaran. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *