MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan berencana membuka lokasi wisata Telaga Sarangan pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Venly Tomi Nicolas Kepala Disparbud Magetan saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah mengundang para pelaku wisata di Magetan yang tergabung pada Pokdarwis, yang selama dua bulan lebih tutup akibat mewabahnya virus Korona.

“Rencananya kami membuka antara tanggal 15 Juni sampai 20 Juni, jika itu memungkinkan. Namun dengan syarat dan ketentuan, khusus, seperti mewajibkan pengunjung untuk memakai masker hingga dapat menunjukkan surat sehat. Tetapi ini baru rencana jika masyarakat setuju dan bupati Suprawoto mengizinkan,” terangnya.

Wacana buka pada pertengahan bulan depan ini dilatarbelakangi oleh kondisi ekonomi warga Sarangan yang memprihatinkan akibat tutup selama dua bulan lebih.

”Selain itu wacana New Normal yang sedang di bahas pemerintah pusat propinsi maupun daerah menjadikan pertimbangan lebih, namun dengan syarat dan ketentuan yang saat ini masih dibahas. Kita sedang mempersiapkan skenarionya bila sarangan akhirnya dibuka dan menerima kunjungan wisatawan,” terangnya.

Venly juga mengaku sudah mengambil contoh dan belajar pada daerah daerah lain yang juga berencana membuka destinasi wisatanya, seperti Kabupaten Banyuwangi.

“Ya, kita tunggu perkembangannya saja, pasalnya saat ini trend jumlah pasien positif Korona baik di Kabupaten Magetan dan Propinsi Jawa Timur juga terus naik. Bisa buka bisa juga tidak, menunggu keputusan Bupati,” pungkas Venly.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here