PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Bupati Pacitan Indartato, kembali mengumumkan satu pasien positif covid-19, Sabtu (30/5). Pasien tersebut berasal dari transmisi lintas daerah, klaster Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Pasien yang dinyatakan covid-19 conform itu, beralamat di Desa PLoso, Kecamatan Punung. Dengan bertambahnya satu pasien covid-19 conform tersebut, total jumlah pasien terinfeksi virus SARS-COV-2 di Pacitan tercatat sebanyak 14 orang. Tiga lainnya telah dinyatakan sembuh.

Dalam keterangan persnya, Indartato mengatakan, prihatin atas terus bertambahnya pasien positif covid-19 di Pacitan. “Dari 31 yang diswab, tadi malam keluar sebanyak 28. Dari 28 tersebut yang positif 9 orang. Dan yang baru satu orang, alamat Desa Ploso, Kecamatan Punung. Sehingga saat ini kita masih punya 11pasien positif covid-19,” jelasnya.

Dengan penambahan tersebut, jumlah kecamatan merah menjadi tujuh. Demikian pula dengan desa berzona merah menjadi delapan. “Saya harapkan masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan tatanan kehidupan normal baru. Saya harapkan ada kedisiplinan dan kesadaran masyarakat,” harap Indartato.

Sementara itu hadir pada kesempatan tersebut, Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan, Trihadi Hendra Purwaka, Dandim Pacitan, Letkol inf Nuri Wahyudi, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo, Kabag Humas dan Protokol, Herman Budi Utomo dan Kabag Rem Polres Pacitan, AKP Widi Santoso.(yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here