Sab. Feb 27th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Ratusan Warga Desa Temboro Magetan, Tuntut Portal Physical Distanching Di Buka

2 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Ratusan Warga desa Temboro Kecamatan Karas Magetan, Sabtu siang (30/5) mendatangi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 di Stadion Yosonegro. Mereka menuntut portal physical distancing yang menutup pintu masuk keluar desanya agar dibuka. Penututupan itu sendiri sudah hampir satu bulan sejak banyaknya pasien positif Korona dari desa tersebut.

Warga mengaku jenuh selama satu bulan segala kegiatan mereka dibatasi. warga keluar masuk desa harus melalui pemeriksaan ketat pada pos physical distancing, hanya boleh keluar bila kebutuhannya mendesak saja.

Bupati Magetan Suprawoto, Dandim 0804 dan Wakapolres Magetan serta unsur Forkopimda, Petugas Gugus Tugas menemui perwakilan warga di lapangan bola, stadion Yosonegro. Pertemuan itu untuk mediasi terkait permasalahan warga desa Temboro.

Setelah dijelaskan oleh Dandim 0804 tentang situasi dan kondisi wilayah dan terkait pembatasan tersebut belum dibuka, emosi warga sedikit mereda, dan akhirny mau menerima penjelasan tersebut.

Dalam mediasi tersebut Bupati mengaku sudah mengundang beberapa perwakilan warga Temboro untuk mencari jalan keluar. Namun yang datang malah dalam jumlah banyak, bahkan sebagian tidak memakai masker dan menimbulkan kerumunan.

”Kita susah pikirkan jalan keluar untuk desa Temboro, saat ini sedang di konsep karena untuk mewujudkan Temboro menjadi kampung tangguh butuh waktu,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, desa Temboro akan dijadikan kampung tangguh menyusul 4 kampung tangguh sebelumnya. “Dengan menjadikan kampung tangguh diharapkan warga dapat menjaga dirinya dari penularan dan penyebaran virus corona,” terang Suprawoto.

Terkait rencana kampung tangguh Bupati juga meminta kesiapan warganya untuk bersama sama pemerintah mewujudkannya. Dalam mediasi tersebut, warga yang hadir menyetujuinya. Warga selanjutnya membubarkan diri pulang kerumah dengan tertib.

Ditanya kapan mewujudkan desa Temboro sebagai kampung tangguh, kata orang nomer satu di magetan tersebut mengatakan secepatnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *