MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Pos Cek Poin pemeriksaan pada perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah via Cemoro Sewu Magetan telah selesai. Sesuai jadwal pada tanggal (30/5), penyekatan bagi pemudik yang ingin masuk jatim untuk  putar balik, sekarang sudah dibuka kembali.

Kabag Ops Polres Magetan Kompol Agus Suharyono mengatakan Pos cek poin oprasi ketupat semeru 2020 pada perbatasan Jatim – Jateng via Cemoro Sewu selesai digelar. “Diteruskan kepada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD,”tandasnya.

Menurutnya, KRYD ini lebih meniti beratkan kepada pemeriksaan dan pengamanan arus balik, yang sifatnya pemeriksaan pada waktu waktu tertentu saja. Pinnya pemeriksaan terhadap rombongan yang ditengarai angkutan arus balik. ”Pemeriksaan tetap, namun hanya pada jam jam tertentu, sasaran rombongan balik, pemeriksaan seperti tujuan penumpang hingga syarat syarat semisal surat sehat dari daerah asal, ” imbuhnya.

‘Berbeda dari sebelumnya, KRYD dilaksanakan petugas kepolisian gabungan dari Polres bersama Polsek setempat, dilaksanankan hingga 7 hari mendatang, dan hari ini mulai digelar.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here