Rab. Feb 24th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Positif Korona Di Pacitan Bertambah Satu, Total 15 Orang

2 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Pertambahan pasien positif covid-19 di Pacitan, sulit terbendung. Baru dua hari Bupati Pacitan Indartato, mengumumkan satu pasien covid-19 conform, hari ini, orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut kembali menyampaikan ke publik adanya penambahan satu lagi pasien positif covid-19.

Adapun pasien positif covid-19 yang baru tersebut, berasal dari transmisi lintas daerah, klaster Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Pasien tersebut awalnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan bertempat tinggal di Desa Tanjungpuro, Kecamatan Ngadirojo.

Dengan bertambahnya satu pasien covid-19 conform tersebut, total warga Pacitan yang terinfeksi covid-19 menjadi 15 orang. Tiga lainnya dinyatakan sembuh. Sehingga masih terdapat 12 pasien positif covid-19 yang saat ini masih menjalani isolasi baik di RSUD dr Darsono maupun di wisma atlet.

Dalam keterangan persnya, Bupati Pacitan Indartato mengatakan, dari 14 swab yang dikirim ke Pemprov Jatim, hasilnya ada satu yang positif. “Sehingga jumlah pasien positif covid-19 di Pacitan saat ini ada 15 orang. Tiga diantaranya sembuh. Masih ada 12 pasien positif covid-19 yang tengah menjalani perawatan,” tutur Indartato, saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Senin (1/6).

Dengan adanya penambahan satu pasien covid-19 conform tersebut, jumlah kecamatan yang masuk dalam zona merah masih tetap tujuh kecamatan. Yakni, Pacitan, Pringkuku, Punung, Donorojo, Nawangan, Kebonagung dan Ngadirojo.

Sedangkan jumlah desa dengan zona merah ada delapan. Namun ada dua desa di Kecamatan Nawangan dan Ngadirojo, masing-masing dengan dua pasien positif covid-19. “Penanganan covid-19 bukan hanya tanggung jawab gugus tugas, namun menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itu kami meminta agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Utamanya selalu memakai masker saat keluar rumah dan berinteraksi sosial,” imbau Indartato. (yun).

Editor : Dedy‏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *