PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan, kembali siapkan anggaran cukup besar guna penanganan wabah coronavirus, paska tanggal 29 Mei lalu.

Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan, Indartato mengatakani, pada tahap kedua lalu, gugus tugas telah melakukan refoccusing anggaran sebesar Rp 25,7 miliar.

Dari total anggaran tersebut telah terserap senilai Rp 14 miliar lebih. Baik untuk infoccusing maupun realokasi penanganan dampak covid-19. Baik disisi kesehatan ataupun bidang ekonomi dan jaring pengaman sosial. “Untuk saat ini kembali kita alokasi belanja tak terduga (BTT) senilai Rp 42 miliar lebih,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pacitan ini, saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Senin (1/6).

Indartato berharap, tren covid-19 ada gejala penurunan. Meski saat ini jumlah warga terinfeksi semakin bertambah. “Kita harapkan ada penurunan. Dengan catatan masyarakat juga harus mengedepankan protokol kesehatan,” imbau Indartato.

Sementara itu juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto menambahkan, saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) kesemuanya telah selesai dipantau alias sembuh. Saat ini hanya menyisakan 9 pasien positif covid-19 yang masih dirawat di wisma atlet. “Sedangkan tiga lainnya di RSUD dr Darsono Pacitan,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Utamanya memakai masker saat melakukan interaksi sosial. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here