Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

14 Kepala Sekolah Di Ponorogo Di Rapid Test, Setelah Pelantikan Di Surabaya

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Pemerintah Kabupaten Ponorogo bergerak cepat dalam melakukan Rapid Test pada belasan Kepala Sekolah. Rapid Test dilakukan setelah kepala sekolah setingkat SMA itu setelah mengikuti pelantikan yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Di Surabaya.

Dalam pelantikan yang diikuti 240 peserta itu, salah satu peserta asal Jombang meninggal dunia.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat dikonfirmasi, Selasa (2/6) mengatakan pelantikan Kepala sekolah dan pengawas yang menyelenggarakan Diknas atau BKD Propinsi Jatim. “Yang dilantik kepala sekolah dan pengawas SMA. Sementara SMA memang menjadi kewenangan Propinsi,”jelas Bupati.

Orang nomor satu di Ponorogo itu juga menyampaikan pihaknya di Ponorogo tidak mengetahui dan tidak diberitahu ada kegiatan tersebut. “Acaranya tanggal 20 Mei 2020, dari Ponorogo berdasarkan info pak Kepala Cabang Diknas Jatim Ponorogo tadi malam, bahwa Ponorogo mengirimkan pada acara tersebut sebanyak 14 Kepala Sekolah dan pengawas. Nah masih menurut beliau yang meninggal tersebut peserta dari Jombang, tapi meninggal nya bukan karena Korona, tapi sakit lambung,”terangnya

Namun demikian lanjut Bupati, pagi tadi 14 orang yang dari Ponorogo tersebut sudah menjalani Rapid Test. “Alhamdulillah semua non reaktif, 7 hari ke depan akan kita lakukan rapid test lagi. Sementara ini semuanya saya minta dirumah saja,”terangnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *