PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Hari ini Selasa (2/6), Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memantau langsung uji coba penerapan New Normal pada 3 layanan publik tempat wisata dan beberapa jalan toko modern dan mall.

Bupati Ponorogo dalam lounching dan penandatanganan uji coba New Normal pada kantor DISPENDUKCAPIL mengatakan, Layanan publik mulai diterapkan uji New Normal adalah DISPENDUKCAPIL, DPTMPSP dan Kantor Kecamatan Kota beserta Kelurahanya. “Untuk lokasi wisata yaitu Telaga Ngebel, mall POPER DAN PCC, sedang untuk jalan yaitu Jalan Jendral Sudirman, S Parman, Jalan Baru, Jalan Cokroaminoto dan Jalan Suromengolo,” terangnya.

Ada tiga syarat mutlak dalam New Normal yang harus dipatuhui, kata Bupati yaitu Memakai masker, jaga kebersihan dengan rajin cuci tanggan pakai sabun dan selalu menjaga jarak. “Dalam pelaksanaanya dibantu pihak Kepolisian dan TNI dalam penertibanya,”lanjutnya.

Bupati melanjutkan, Uji coba ini perlu dilakukan karena cepat atau lambat penerapan New Normal secara resmi pasti akan diberlakukan. ”Untuk itu Kabupaten Ponorogo dalam menghadapi New Normal yang sebenarnya pada saatnya nanti sudah siap,” ungkapnya.

Jika ini berhasil, lanjut Bupati Ipong, maka uji coba akan diperluas kepada layanan publik lainya, pasar warung warung dan tempat tempat lainya bahkan uji coba hingga kepada sekolahan.

Penerapan tiga poin pentingnya adalah warga atau pengunjung diwajibkan memakai masker bila berada pada layanan publik, sedang atau berada pada jalan jalan di atas, tempat keramaian lainya, bila melanggar akan kita suruh putar balik. ”Makanya kita minta dukungan dari pihak kepolisian bersama TNI untuk menertibkan mereka yang melangar,” imbuhnya lagi.

Kedua, warga untuk selalu menjaga kebersihan, rajin cuci tangan pakai sabun serta selalu menjaga jarak atau phsycal distancing. Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Ponorogo untuk bersama sama mentaati tiga hal diatas, agar pelaksanaan uji coba penerapan New Normal ini berhasil, sehingga penerapan New Normal yang sebenarnya segera terwujud. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here