Sab. Jan 23rd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Lounching Kampung Tangguh Semeru Di Wilayah Polres Ponorogo

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Hari Rabu (3/6), telah dilaksanakan kunjungan kerja Pamatwil dalam rangka Lounching Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib dan Rukun) diwilayah Polres Ponorogo.

Bertempat di Balai Kelurahan Tonatan, Kecmatan Ponorogo, hadir Dir. Pamobvit Polda Jatim, KOMBES Pol. Asep Teddy, Kabagbinops Ditpamobvit Polda Jatim, juga Kapolres Ponorogo beserta jajaran, Dandim 0802 Ponorogo serta Bupati Ponorogo yang didampingi Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Sri Wahyuni.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan kampung tangguh adalah gagasan Kapolda Jawa Timur untuk menyiapkan masyarakat dalam menghadapi, mencegah dan melawan Covid-19, karena penularannya sangat mudah dan cepat. “Sebagai Bupati sangat mendukung dan berjanji akan mengajak seluruh desa seluruh Ponorogo untuk membangun Kampung Tangguh. Apalagi saat ini kita menyongsong program New Normal,”paparnya.

Sementara itu, Kombes Pol Asep Teddy, Dir. Pamobvit Polda Jatim dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama memprakarsai berdirinya kampung tangguh. Kampung Tangguh ini paling tidak bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Atas nama pimpinan Polda Jatim mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada seluruh masyarakat Ponorogo. Dan berpesan bahwa dengan kerjasama yang baik dari semua elemen, Covid-19 bisa kita tahan dan tidak berkembang lagi. Serta mari kita sukseskan Kampung Tangguh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membangun kesadaran,”paparnya.

Dalam Lounching Kampung itu, juga diserahkan secara simbolis bantuan beruapa 200 kilogram beras dan 15 karton mie instan.

Setelah kunjungan Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Tonatan, Kecamatan Ponorogo, dilanjutkan peresmian Kampung Tangguh didesa Semanding, Kecamatan Kauman, Ponorogo. Kemudian juga dilanjutkan Lounching Kampung Tangguh Semeru di des Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *