PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Pasien terpapar Korona di Ponorogo kembali bertambah. Hari ini, Rabu (3/6), satu orang yang merupakan karyawati sebuah pusat perbelanjaan dinyatakan positif Covid-19.

“Bersama ini kembali dengan penuh keprihatinan saya kabarkan bahwa hari ini ada penambahan 1 pasien konfirmasi positif Covid-19,”kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, saat dikonfirmasi.

Bupati menyebut identitas pasien tersebut adalah Perempuan usia 18 tahun, asal Babadan, yang merupakan
Karyawati Luwes. “Pasien ini adalah bagian dari hasil Rapid Tes massal yang dilakukan beberapa waktu lalu, yang didapatkan hasil reaktif dan kemudian setelah di Swab hasilnya positif,”terang Bupati.

Dari pasien ini, lanjut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Ponorogo itu, sedang dilakukan contact tracing dan akan dilakukan rapid test besok.

“Kembali saya mengingatkan, kita tetap harus disiplin terhadap protokol kesehatan. Sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, pakai masker ketika berada ditempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1meter dan tingkatkan imunitas tubuh dengan selalu gembira dan jangan panik. Selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mari berdoa dan meningkatkan ibadah,”paparnya.

Hal-hal tersebut diatas, Bupati melanjutkan, harus dibiasakan sebagai budaya baru dalam menyongsong kehidupan New Normal.

“Data per hari ini untuk Ponorogo total pasien positif Covid-19 sebanyak 32 orang, dengan rincian meninggal 1 orang,
sembuh sebanyak 13 orang dan dirawat sebanyak 17 orang serta isolasi mandiri 1 orang,”pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here