MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Setelah kemarin pasien positif Korona di Magetan dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang, Hari ini Rabu (3/6) kembali bertambah satu lagi.

Tambahan satu kasus ini disampaikan oleh Juru bicara Covid 19 Magetan, Saif Muclisun. “Tambahan satu pasien tersebut menjadi pasien nomer urut 84, inisial Spt perempuan berusia 78 tahun, asal Kecamatan Maospati. Pasien ini terconfirm positip dari hasil tracking dan kontak erat dengan pasien nomer 52 inisialĀ  S usia 57 tahun. Lanjutnya, S yang dinyatakan positip covid-19, pada tanggal 29 Mei lalu dan masih dalam perawatan di Karantina Faskhus covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, Saif mengatakan jika pasien baru nomer 84 Spt usia lanjut 78 tahun ini merupakan ibu kandung dari S, tertular akibat merawat S selama sakit.

”Dengan tambahan 1 kasus hari ini, total kasus positif corona dikabupaten Magetan menjadi 84 orang. Dengan rincian sebanyak 55 pasien dinyatakan sembuh dari covid-19. Sedang yang masih dirawat dan menunggu sembuh ada sebanyak 26 orang. Catatan meninggal sebanyak 3 orang,” terang jubir covid 19.

Jumlah Pasien dalam pengawasan sampai malam ini ada sebanyak 77 orang. Dinyatakan sembuh sebanyak 42 Orang. 15 orang meninggal dunia. Sisa kasus PDP sebanyak 20.

Untuk ODP sebanyak 327 Org, 255 orang telah dinyatakan sembuh, meninggal dunia sebanyak 9 Orang. Sisa kasus ODP sebanyak 63 orang.

Mewakili pemkab Magetan Saif Muclisun meminta kepada seluruh masyarakat Magetan untuk selalu mentaati protokol kesehatan, seperti menjaga kesehatan cuci tanggan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak serta selelu memakai masker bila keluar rumah.

“Mari kita bersama sama berdoa meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar corona ini segera berlalu. Kasus positif di kabupaten magetan tidak lagi bertambah, bagi yang belum sembuh segera diberi kesembuhan, agar penerapan New Normal segera terwujud, ” pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here