Kam. Feb 25th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

150 Proyek Lebih Proyek Fisik PUPR Magetan Batal Dilaksanakan

1 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Pandemi Corona berimbas kepada pembangunan di Kabupaten Magetan, terutama kepada pengerjaan fisik, seperti jalan jembatan serta saluran irigasi.

Hal itu disebabkan dana untuk pembangunan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Magetan harus dicadangkan untuk penanganan covid – 19, senilai 70 milyar lebih. Dampaknya ratusan proyek batal dilaksanakan.

Hergunadi, Kepala dinas PUPR Magetan mengatakan, pecadangan anggaran ini merupakan ketentuan pemerintah pusat, yang mengintruksikan bahwa sebagian dana untuk dicadangkan bagi penanganan covid 19.

”PUPR mecadangkan anggaran untuk pembangunan sebesar 70 M untuk itu, dan hanya mengelola 50 M untuk perawatan rutin saja, agar kerusakan tidak bertambah parah” terangnya.

Otomatis dengan berkurangnya anggaran diatas sebanyak 150 lebih tidak dapat dilaksanakan, seperti pengaman pada jalan twin road Sukomoro, pembangunan jalan raya Kawedanan – Lembeyan, Ngariboyo – Tamanarum. Serta proyek fisik lainya saluran irigasi dan jembatan.

Sedang untuk perawatan, lanjut Hergunadi, sebesar 50 M untuk pemeliharaan rutin PJU, pertahanan infrastruktur jalan, saluran pengairan agar tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.

”Untuk pekerjaan yang sudah masuk proses lelang tetap dilaksanakan, seperti pengadaan saluran air minum, trotoarisasi pada jalan Yossudarso kota Magetan,”lanjutnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *