PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Lima klaster Temboro, yang dikabarkan menghilang, akhirnya bisa ditemukan tim tracing Dinas Kesehatan Pacitan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Trihadi Hendra Purwaka mengatakan, sebenarnya satu keluarga tersebut bukannya melarikan diri. Namun mereka tengah berkunjung ke rumah orang tuanya di kawasan Kota Pacitan. “Mereka berlima itu kan menetap di Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo. Saat itu mereka tengah pulang kampung ke rumah orangtuanya di Pacitan,” katanya, Jumat (5/6).

Saat ini dari kelima orang tersebut, tiga diantaranya sudah diambil sampel jaringan mukosanya untuk uji swab. Ketiga orang tersebut masing-masing adalah, kedua orang tua santri dan adiknya yang bontot.

Sedangkan dua lainnya belum. “Menurut pengakuan kedua orang tuanya, anaknya yang nyantri di Temboro, saat ini tengah kembali ke pondok,” jelasnya.

Namun begitu, lanjut dokter yang akrab disapa Hendra ini, tim masih merasa skeptis dengan penuturan pihak keluarga. Sebab informasi dari tim survailans, santri tersebut diduga masih berada di Pacitan. “Saat ini masih kita pantau,” tegasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here