Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Terekam CCTV Saat Beraksi, Pencuri Di RSUD Magetan Dibekuk Polisi

2 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Aksi pencurian dua hari lalu di RSUD Sayidiman Magetan akhirnya terkuak. Pelaku yang merupakan warga Sugihrejo, Kawedanan tersebut berhasil dibekuk Satreskrim polsek kota. Terungkap pelaku ini berkat rekaman CCTV rumah sakit tersebut.

Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Penangkapan bermula dari laporan salah satu pegawai rumah sakit umum yang merasa kehilangan sebuah tas yang berisi handpone sejumlah perhiasan dan uang yang hilang pada selasa 2 juni kemaren,”terangnya, Jum’at (5/6)

Pemilik mengetahui barangnya raib sekitar pukul 4 pagi. “Korban sebagai seorang perawat, menaruh tas miliknya tepat disamping meja kerja diruang  biasa ia bekerja. Pukul 1 dini hari korban tertidur hingga pukul 4 pagi, korban baru terbangun dan ketika akan mengambil tas miliknya sudah tidak ada ditempatnya,”jelas Kapolsek.

Korban sempat mencari tas miliknya disekitar ruangan dan ternyata tidak menemukannya. ”Ternyata tas ditemukan Satpam di dalam toilet ruangan IRNA 4,” tandasnya.

Setelah dicek dan dipriksa barang barang berharga miliknya  berupa: 1(satu) buah cincin emas dan 1 (satu) buah kalung emas beserta liontin yang ada di dalam tas sudah raib. Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp.5.600.000,-(lima juta enam ratus ribu rupiah). “Kemudian Korbanpun melaporkan kepihak kepolisian polsek kota.”terangnya.

Atas laporan tersebut, lanjut Kapolsek, Polisi langsung melakukan penyelidikan. Dengan berbekal rekaman CCTV milik rumah sakit, akhirnya aksi pencurian itu dapat di ungkap. “Pelaku diketahui berinisial AS 37 tahun, warga Desa Sugihrejo Kawedanan. Pelaku  diamankan dirumahnya tanpa perlawanan.”terangnya.

Dari tanggan tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu sebuah motor jenis matic warna merah untuk beraksi, baju yang digunakan pada saat melakukan aksi pencurian dan uang sebesar 60 ribu rupiah. ”Bila terbukti melakukan pencurian dan bersalah, akan kami menjerat dengan Pasal 363 tentang pencurian,”pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *