PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Transmisi lintas daerah, klaster Pondok Pesantren Al Fattah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, kembali menambah daftar panjang warga Kabupaten Pacitan, yang terinfeksi covid-19.

Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo kembali menyampaikan pengumuman, hasil uji swab satu santri asal Ponpes Al-fatah Temboro, yang dinyatakan positif covid-19. Informasi tersebut ia dapatkan Sabtu (6/6) sore dan langsung disampaikan kepada publik melalui pemberitaan media massa.

Pasien tersebut berasal dari Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan. Dengan adanya satu pasien covid-19 conform yang baru, jumlah warga masyarakat Pacitan yang terinfeksi virus SARS-COV-2 bertambah menjadi 16 orang. Tiga lainnya sudah dinyatakan sembuh. Saat ini sebanyak 11 orang pasien, masih menjalani isolasi di wisma atlet. Dan satunya lagi di RSUD dr Darsono Pacitan.

Wabup Yudi berharap, ini yang terakhir kali. “Mudah-mudahan covid-19 di Pacitan bisa segera teratasi,” katanya, saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Sabtu (6/6).

Hadir dalam kesempatan jumpa pers, Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Trihadi Hendra Purwaka, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, Kabag Penrem Poles Pacitan, AKP Boedhy Santosa, dan Kasdim 0801 Pacitan, Mayor (inf) Tommy Anugerahan. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here