PONOROGO-JARRAKPOSJATIM- Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz SH, berkunjung ke Pesantren Al-Iman Putri, di jalan raya Ponorogo-Madiun, Desa Pondok Babadan, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (9/6).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Ponorogo diterima langsung Pimpinan Ponpes Al-Iman Putri Drs. KH. Imam Bajuri. Kepada Kapolres, pimpinan ponpes Al Iman Putri menyampaikan sejarah singkat juga perkembangan Ponpes Al Iman Putri hingga saat ini.

KH Imam Bajuri mengatakan, hubungan silaturahmi antara Polsek Babadan, Polres Ponorogo dan Polda Jatim dengan pesantren cukup terjalin dengan baik. “Karena itu, kami menyambut baik kedatangan Kapolres Ponorogo,”katanya.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP MOCHAMAD NUR AZIZ memperkenalan diri sebagai Kapolres Ponorogo yang baru. “Kami mengucapkan terimakasih yang selama ini Polres Ponorgo  dengan Ponpes Al Iman Putri, saat ini sudah terjalin hubungan baik dalam berbagai hal,”terangnya.

Kapolres juga mengapresiasi kepada Ponpes Al Iman Putri ini  yang merupakan salah satu yang ikut serta dalam membangun dan menciptakan generasi bangsa yang baik khususnya di wilayah Ponorogo.

Kapolres juga mohon dukungan Pimpinan Ponpes Al-Iman Putri dan santri agar bisa laksanakan tugas dengan baik di polres Ponorogo untuk agar situasi yang sudah aman ini tetap bisa bertahan tetap kondusif.

Dengan Adanya virus Covid-19 pihak Kepolisian bekerjasama dengan instansi mempunyai program Kampung Tangguh dan Pondok pesantren Tangguh yang salah satu tujuannya untuk mencegah penularan virus COVID-19.

“Sedangan Ponpea Al Iman Putri yang mempunyai jumlah santri banyak maka diharapkan pihak Ponpes ikut dalam membentuk Pondok Pesantren di lingkungan Pondok  dengan tujuan mencegah penularan virus Covid-19 dilingkungan santri,”harap Kapolres Ponorogo.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Ponorogo  menyempatkan memberikan arahan kepada santriwati Ponpes Al Iman Putri sekaligus memberikan motifasi dan  berpesan kepada santri  Ponpes Al-Iman Putri  tetap giat memperdalam ilmu agama. Tanpa agama kita akan tersesat di dunia. “Ilmu yang adik adik dapatkan nantinya bisa ditularkan kepada keluarga maupun warga masyarakat di lingkungan tempat tinggal kita nantinya,” pesanya.

Lulusan Akpol 2002 itu juga menghimbau seluruh santriwati untuk tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah Covid 19 selalu menjaga kekompakan dan selesai menuntut ilmu untuk di terapkan dilingkungan kita masing masing. “Untuk menjadikan kita semua yang Baldatun Toyyobatun Warobun Ghofur,”pungkasnya.(Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here