PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Berawal dari ditemukannya pasien positif Covid-19 dari Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman, akhirnya membuat 60 warga Kecamatan Kauman harus menjalani rapid test.

Sebelumnya, warga Desa Somoroto, JMT, (47), diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab tanggal 6 Juni 2020 yang merupakan hasil tracking dari pasien PDP Kecamatan Balong yang telah meninggal. Mereka adalah sesama pedagang yang berjualan di sebuah pasar di Surabaya dan sering pergi dan pulang bersama – sama.

Dengan adanya pasien positif Covid-19 di Somoroto, Puskesmas Kauman melacak kontak yang bersangkutan, hasilnya diketahui lebih dari 60 orang yang kontak langsung, hal ini dikarenakan saat hari raya Idul Fitri yang bersangkutan bersilaturahmi kerumah-rumah tetangga.

Rapid test tehadap orang – orang yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 ini telah dilakukan sejak tanggal 6 Juni hingga hari ini, baik door to door maupun di Puskesmas Kauman. Sampai hari ini hasilnya negatif atau non reaktif.

“Pelaksanaan rapid test ini mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari personil Polsek Somoroto dan Koramil Kauman, hal ini untuk mencegah adanya warga yang tidak kooperatif,”kata Kapolsek Sumoroto, Kompol Nyoto, Rabu(10/6).(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here