M‏AGETAN-JARRAKPOSJATIM-Kabar baik kembali disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Magetan, Saif Muclisun, Rabu malam (9/6). Balita usia 2,9 tahun dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien ke-81 inisial (FDR), perempuan asal Kecamatan Karas ini, awalnya terconform positip Korona pada tanggal 29 Mei lalu.

”Dengan tambahan satu balita sembuh ini, maka sebanyak 63 pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 di Magetan oleh tim kesehatan,”tambahnya.

Total keseluruhan kasus terconfirm positip di Kabupaten Magetan hingga malam ini sebanyak 87 orang, dengan rincian yang masih dirawat sebanyak 21 orang, yang sembuh 63 dan 3 orang lainnya meninggal dunia.

Untuk pasien Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, lanjut Muklis, sampai malam hari ini sebanyak 82 orang. Yang dinyatakan sembuh 49 Orang dan sebanyak 15 orang Meninggal dunia. Sisa kasus PDP 18,” imbuhnya.

Sedang untuk kasus ODP sebanyak 337 orang, dinyatakan sembuh 275 orang, meninggal dunia 9 Orang, sisa kasus OPD 53 kasus.

”Semoga dengan sembuhnya pasien positip corona ini akan segera disusul pasien-pasien positip yang lain, sehingga Magetan bisa segera hijau kembali,” harapnya.

Kami tetap berpesan ke segenap warga Magetan jangan jauhi dan jangan kucilkan penderita covid-19 beserta keluarganya, baik yang sudah sembuh, maupun belum, karena penyakit ini bukan aib dan sangat bisa disembuhkan,” pintanya.

Mewakili Pemkab Magetan, Jubir meminta untuk tetap meningakatkan kewaspadaan. Jangan sampai lengah. Tetap menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. Jaga jarak aman denga phisical distancing. “Tapi juga tetap jaga hubungan sosial. Hindari kerumunan, tetap tinggal di rumah ‘ning omah wae’ Tetap bekerja, belajar dan beribadah dari rumah dulu. dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here