MADIUN-JARRAKPOSJATIM-Warga Kota Madiun digemparkan dengan adanya seorang pelajar, warga kelurahan Winongo, kecamatan Manguharjo, yang tenggelam di sungai Bengawan atau di Taman Bantaran Kota Madiun pada Selasa sore (9/6).

Abdul Rido (12), teman korban menjelaskan pada awalnya dirinya bersama ke tiga temanya bermain sepeda di Taman Bantaran kota Madiun. Seusai bermain sepeda Radian (13), yang menjadi korban tenggelam, mengajak berenang.

“Tapi Abdul Rido menolak, saya juga gak mau saat diajak berenang, tapi dia bersama dua teman saya bernama Zaki dan Wahyu nekat turun kesungai dan berenang. Radian berenang di tengah sungai sedangkan Zaki dan Wahyu hanya berenang di tepi sungai,”terangnya.

Tak lama berselang, Radian berteriak meminta tolong sambil melambaikan tangan, tapi dikira oleh kawan-kawwn dia sedang ngeprank makanya saya dan teman teman diam saja. “Soalnya dia sering seperti itu sih, habis itu saya tinggal beli minum tapi selama kurang lebih satu jam kok Radian gak naik naik. Akhirnya saya bersama teman teman saya lapor ke polsek,”lanjutnya.

Mendapat informasi tersebut pihak kepolisian bersama Tim BPBD Kota Madiun di bantu anggota TNI langsung datang ke TKP untuk mencari korban Radian. Karena pencarian terbentur dengan waktu yang sudah gelap Petugas hanya mencari dengan cara menyusuri sungai bengawan.

Atong Suhandoko selaku Kandan regu satu BPBD Kota Madiun, mengatakan pencarian korban saat ini dilakukan hanya dengan cara pemantauan atau hanya dengan penyisiran di titik titik sekitaran lokasi kejadian. “Untuk penindakan akan kita teruskan besok pagi,”pungkasnya. (Deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here