PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kabar kurang baik kembali datang dari Ponorogo. Satu warganya telah dinyatakan Positif Korona, Rabu (10/6).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengabarkan dengan penuh keprihatinan bahwa hari ini terdapat penambahan 1 pasien konfirmasi positif Covid-19. “Dengan identitas Laki-laki, 30 tahun, asal Surodikraman, Ponorogo,”lanjutnya.

Pasien ini, kata Bupati, datang sekitar 3 minggu yang lalu dari Surabaya. Kemudian demam sejak 2 minggu yang lalu, disertai batuk dan dirawat di rumah sakit swasta di Ponorogo.

“Dengan ini saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan disiplin dalam melaksanakan protokol, kesehatan”paparnya.

Meskipun saat ini kita nanti akan menerapkan era new normal, lanjut Bupati, kewajiban isolasi bagi setiap warga yang baru datang dari daerah terjangkit tetap harus dilakukan. “Hal ini sangat penting untuk memutus rantai penularan Covid-19,”terangnya.

Data kasus konfirm COVID19 di Ponorogo per hari ini adalah sebagai berikut, total positif Covid-19 sebanyak 34 orang dengan rincian sembuh sebanyak 20 orang, Isolasi di Rumah Sakit sebanyak 12 orang, isolasi mandiri ada 1 orang dan yang meninggal ada 1 orang.

“Mari terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan New Normal,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here