PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kabar duka datang dari PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang meninggal karena sakit di Taiwan. Dia adalah Eny Sriningsih, (41) merupakan warga Dukuh Gobang, Desa Gabel, Kecamatan Kauman Ponorogo.

Sabtu Dini hari (13/6) jenazah tiba di Desa Gabel dari bandara Soekarno – Hatta dengan didampingi oleh petugas Disnakertrans Ponorogo.

Begitu tiba, jenazah langsung disemprot desinfektan, meskipun meninggal bukan Karena Covid-19. Protokol kesehatan dalam penanganan jenazah tetap dilaksanakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah selesai proses penandatanganan berita acara penyerahan jenazah oleh Disnakertrans Ponorogo kepada pihak keluarga, selanjutnya jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Ciluk.

Proses pemakaman ini mendapat pengamanan dari Polsek Sumoroto dan juga Koramil Kauman.

Diketahui, korban dirawat dirumah sakit sejak 22 Mei 2020 dan pada 2 Juni 2020, dinyatakan meninggal, selanjutnya 12 Juni 2020 jenazah dipulangkan ke Indonesia berkat kerjasama Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Taiwan.

“Anggota saya dan juga koramil mengamankan proses pemakanan pekerja migran ini, hal ini kami lakukan untuk antisipasi jika ada kesalahpahaman dimasyarakat. Pekerja migran ini meninggal bukan karena Covid-19, namun tetap dimakankan dengan protokol kesehatan untuk antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan”. Ujar Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here