Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Dua Pasien Korona di Magetan Kembali Dinyatakan Sembuh

2 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Minggu malam (14/6), dua pasien positif Korona di Magetan, kembali dinyatakan sembuh oleh tim medis gugus tugas.

”Mereka yang sembuh adalah pasien ke-54 inisiam ( P) laki laki usia 49, sebagai warga Kecamatan Poncol yang terconfirm positip pada tanggal 16 Mei yang lalu,” terang Jubir Covid 19 Magetan, Saif Muclisun.

Kemudian pasien sembuh kedua, lanjut Muklis, pasien ke-83 inisial (SJ) permapuan usia 56 tahun, tercatat sebagai warga Kecamatan Karas. ”SJ dinyatakan terconfirm positip covid-19 pada tanggal 31 Mei 2020 yang lalu, dan hari ini dinyatakan sembuh, selanjutnya mereka berdua tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari kedepan, ”imbuhnya.

Hari ini zero tambahan positif corona, angka positif keseluruan tetap 88 orang. Jumlah kesembuhan sudah sebanyak 65 pasien di Magetan. Sedang yang masih dirawat dan menunggu sembuh tinggal 19 orang, untuk yang meninggal sebanyak 4 orang.

Untuk PDP sampai malam hari ini sebanyak 84 orang, dinyatakan sembuh 54 orang, catatan meninggal dunia sebanyak 19 orang, sisa 11 kasus PDP.

Sedangkan yang ODP sebanyak 347 orang, dinyatakan sembuh 292 orang dan meninggal dunia sebanyak 9 Orang. Menyisakan 46 kasus ODP.

”Semoga dengan sembuhnya dua pasien positip corona ini akan segera disusul pasien-pasien positip yang lain, Magetan bisa segera hijau kembali menyusul kota kota lain yang hijau lebih dulu, ”harapnya.

Jubir covid Saif Muclisun juga meminta kepada warga magetan agar tidak menjauhi dan mengucilkan penderita covid-19 beserta keluarganya. Apalagi yang sudah sembuh percayalah penyakit ini bukan aib dan sangat bisa disembuhkan.

Tingkat kesembuhan di kabupaten Magetan cukup tinggi namun, jangan lengah, tetap selalu waspada, tetap menjaga kesehatan denga tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Selalu memakai masker bila terpaksa keluar rumah. ” Mari kita biasakan hidup dengan kenormaan baru,” pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *