PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Patroli berskala besar dalam rangka pemantauan pola hidup new normal kembali digelar, Minggu (14/6). Dipimpin langsung Kapolres Ponorogo, patroli itu melibatkan sedikitnya 50 personil dari berbagai instansi, diantara Polri, TNI, Satpol PP dan BPBD.

Sasaran yang dituju kali ini tiga gereja di Ponorogo dan pusat perbelanjaan PCC. “Hari ini kita melakukan patroli berskala besar dalam rangka memantau new normal diwilayah Ponorogo. Memberikan edukasi atau himbauan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”terang AKBP Mochamad Nur Azis, Kapolres Ponorogo.

Polres Ponorogo, lanjut Perwira lulusan AKPOL 2002 itu, bersama instansi terkait juga akan melakukan langkah penanganan yaitu membentuk Kampung Tangguh Semeru, Kesatrian Tangguh, Asrama Tangguh dan ke depan akan dibentuk Ponpes Tangguh. “Kita harus mampu menjadi pioner penanganan Covid-19,”tandasnya.

Patroli berskala besar dimulai menuju Gereja Santa Maria yang terletak di Jalan Gajah Mada, Rombongan diterima langsung oleh Romo Agustinus. Kemudian menuju Gereja GPPS (Gereja Pantekosta Putusan Surabaya), rombongan diterima langsung oleh Pendeta Hendrik, dan Gereja Bethel Fabernakel Maranatha yang terletak di Jalan Diponegoro, rombongan diterima oleh Pendeta Paulus dan Pendeta Dede. Dan dilanjutkan ke Pusat Perbelanjaan PCC, yang terletak di Jalan Juanda.

“Kita melakukan pengecekan kesiapan ibadah di Gereja dalam menghadapi pola new normal, diantaranya menyiapkan lokasi ibadah dengan physical distansing,”kata Kapolres.

Selain memberi himbauan pada jemaat terkait pola new normal dan penanganan Pandemi Covid-19, Kapolres juga diajak doa bersama. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here