PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kegaiatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menghadapi New Normal terus dilakukan. Setelah Kampung Tangguh, kini Kapolres Ponorogo kembali melounching Pesantren Tangguh, Senin (15/6).

Lounching Pesantren Tangguh bertempat di Gedung Rabitha Pondok Moderen Darussalam Gontor, yang terletak di Desa Gontor, kecamatan Mlarak, Ponorogo.

KH. Mashudi Sobari, Direktur KMI Pondok Modern Darussalam Gontor dalam sambutannya mengatakan, tahun inj adalah tahun yang luar biasa, karena sedang disibukan oleh Pandemi Korona. “Kita semua patut berbangga hati karena Pondok Modern Darussalam Gontor menjadi salah satu pesantren tangguh Semeru. Dan dalam waktu dekat Pondok Gontor akan menerima kedatangan santri yang selesai liburan,”lanjutnya.

Ia juga menambahkan, untuk prosedur penyambutan santri yang datang, Minggu lalu mendapat arahan dari Pemprov Jatim tentang prosedurnya.

“Atas bantuan semua pihak kami atas nama Pondok Modern Darussalam Gontor mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya Lounching Pesantren Tangguh Semeru ini,”paparnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, pesantren tangguh Semeru ini merupakan ide dari Kapolda Jatim dengan seijin Gubernur Jatim guna mengantisipasi Penyebaran Covid-19 diwilayah.

“Himbauan kami, nanti setelah kegiatan belajar mengajar di Pondok Modern Gontor sudah aktif, saya harapkan kepada seluruh santri dan ustad maupun pendatang agar dilaksanakan prosedur kesehatan. Mulai dari penyemprotan, pengecekan suhu badan dan cuci tangan,”terangnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Forpimda, diantaranya Bupati Ponorogo, Komandan Kodim 0802, Kepala Kemenag, Wakil Ketua DPRD beserta jajarannya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here