PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Pemerintah pastikan masih tetap membayar gaji ke 13, tahun ini. Hanya saja, pemberian hak dari para aparatur sipil negara itu akan sedikit mundur dari yang dijadwalkan.

Sebelumnya, gaji ke 13 diberikan setiap menjelang tahun ajaran baru. Namun ditengah pandemi global coronavirus disease (covid-19) ini, gaji ke 13 akan dibayarkan menjelang akhir tahun nanti.

Kabid Perbendaharaan dan Anggaran, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pacitan, Surono, mengatakan, pemerintah memang masih tetap membayar gaji ke 13 bagi para ASN. Hanya saja, teknis pembayarannya mundur dari tahun-tahun sebelumnya. “Tetap dibayar (gaji 13), namun waktu pembayarannya yang mundur, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Surono, saat ditemui diruang tunggu Kantor Bupati Pacitan, Rabu (17/6).

Menurut pejabat eselon III b ini, pemerintah pusat sampai detik ini belum melakukan pembahasan soal gaji ke 13 bagi ASN. Hal tersebut lantaran adanya kasus pandemi covid-19 yang sampai detik ini tak kunjung usai. “Kabar yang kami terima, sekitar Oktober nanti baru akan dibahas. Sehingga pembayarannya kemungkinan baru bisa terealisasi pada akhir tahun nanti. Pastinya kami juga belum bisa menyampaikan,” jelasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here