Ming. Jan 17th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Korban Penipuan Kasus Sapi Perah, Datangi Polres

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Sedikitnya 7 orang korban penipuan investasi sapi perah CV. Tri Manunggal Jaya mendatangi Polres Ponorogo, Rabu (17/6). Mereka yang telah menjadi korban miliaran rupiah selain berharap uang dapat kembali juga para pelaku dihukum seberat-beratnya.

Sutini, salah satu korban yang juga warga Pulung mengatakan, dirinya bersama perwakilan korban dari daerah Pulung, Jetis, Sambit dan Madiun mendatangi polres. “Kami mendatangi Polres ini untuk menanyakan perkembangan kasus ini,”jelasnya.

Wanita yang telah bergabung dengan investasi sapi perah sejak 3 tahun yang lalu itu juga mengatakan, para korban yang diwakilinya rata-rata telah menginvestasikan uangnya diatas 200 juta. “Satu orang ada yang 200 juta, ada yang 250 juta hingga 500 juta,. Kami berharap, uang dapat dikembalikan,”tandasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipta mengatakan, saat ini berkas kasus sapi perah itu telah disampaikan ke Kejaksaan Negeri Ponorogo. “Masih ada perbaikan-perbaikan berkasnya. Jika sudah P21 maka akan segera disidangkan,”terangnya.

Edy juga mengatakan, kerugian para korban yang berasal dari hampir seluruh Indonesia mencapai lebih 400 miliar rupiah. “Saat ini telah diamankan tiga pelaku, yaitu Direktur, Bendahara Perusahaan dan Inisiator investasi tersebut,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Polres Ponorogo mengamankan tiga pelaku yang menjalankan bisnis investasi sapi perah yang diketahui bodong. Kepada korbannya, pelaku menawarkan kerjasama pembelian sapi perah dengan harga satu paket senilai 19 juta lebih.

Korbanpun diberikan keuntungan hingga 2 juta rupiah perbulan dari hasil penjualan susu. Tergiur untung besar, ribuan orang dari berbagai kota di Indonesia tertarik, hingga para pelaku mampu mengumpulkan uang dari para korbannya lebih dari 400 miliar rupiah. Belakangan diketuai jika investasi sapi perah itu bodong.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *