PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Masih saja para penjarah kayu hutan nekat beroperasi. Akibatnya, satu pelaku yakni Par (50) berhasil dibekuk polisi. Sementara dua pelaku lainnnya, Gen dan Sis yang identitas lengkapnya sudah ditangan petugas masih dalam pengejaran polisi.

Kapolsek Pulung, AKP Denny Fahrudianto, Kamis (18/6) mengatakan, Senin sore ada petugas yang sedang melaksanakan tugas di pos kawasan hutan Petak 98A, desa Karangpatihan, Kecamatan Pulung. “Saat itu petugas perhutani melihat 3 sepeda motor keluar dari hutan sambil membawa potongan kayu,”terangnya.

Karena curiga, lanjut Kapolsek, petugas segera mendatangi ketiga pelaku. Merasa diketahui aksinya, ketiganya melarikan diri dengan meninggalkan motor dan kayunya. “Petugas melaporkan kejadian itu ke polisi,”tandasnya.

Kapolsek menambahkan, atas laporan itu, hari Rabu pihaknya berhasil mengamankan PAR, salah satu pelaku. “Kerugian material lebih dari 8 juta. Berhasil diamankan barang bukti 3 buah motor, 3 potong kayu Sono, gergaji dan satu buah kapak. Untuk dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here