PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Ponorogo layak berbangga, salah satu telenta sepak bolanya pernah menjadi kiper andalan Timnas. Kini Dian Agus Prasetyo, walau tak lagi memakai kostum timnas, kiprahnya di sepak bola nasional masih diperhitungkan.

Terbukti, pria kelahiran 3 Agustus 1985 itu menjadi kiper Persik Kediri dimusim kompetisi 2020 ini.

Ditemui disela-sela latihan di Stadion Betoro Katong, Kiper Timnas AFF 2014 di Vietnam itu mengatakan, Ponorogo sejatinya memiliki talenta pemain sepak bola yang cukup baik. Namun disayangkan, beberapa tahun belakangan kompetisi Persepon tidak bergulir. Selain itu wadahnya sangat kurang, seperti fasilitas dan kompetisi kelompok umur.

“Beberapa tahun ini kan tidak diputar, jadi kita tidak tau bakat-bakat pemain Ponorogo, seperti tenggelam atau mati suri. Zaman saya dulu masih ada kompetisi kelompok umur,”terangnya.

Terkait kondisi stadion, menurut pemain Timnas Sea Game 2007 di Thailand itu, masih jauh dari harapan. Walau ada perbaikan namun masih terlihat kumuh. “Masak kalah dengan stadion kota kecil lainnya. Kita berharap ada perbaikan,”lanjutnya.

Dalam masa Stay At Home ini, kata Dian Agus, dirinya berlatih mandiri seperti penguatan kaki, otot perut dan lainnya. Setelah stadion dibuka, kemudian berlatih fisik. “Untuk berlatih felling ball kita bermain dengan kawan-kawan mantan pemain Persepon hingga bermain dilapangan Gontor,”paparnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here