PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Unit Reskrim Polsek Ponorogo berhasil ungkap kasus penipuan dan penggelapan pasal 378 dan 372 KUHP.

 

Pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan tersebut berdasar dari laporan korban, Yunar, warga Jl. Mangga Kelurahan Keniten Ponorogo yang di duga dilakukan oleh pelaku, GNF, laki-laki (34) warga Kelurahan Pakunden Ponorogo.

Kejadian berawal ketika pelaku, GNF pada Sabtu (23/5), datang meminjam satu unit mobil ISUZU Phanter Nopol AE 1173 SC kepada korban dengan jangka waktu selama satu Minggu untuk keperluan lebaran ke Jogjakarta. Namun setelah lebih dari satu Minggu mobil belum dikembalikan dan korban berusaha menanyakan kepada terduga pelaku, akan tetapi pelaku beralasan bahwa mobil tersebut masih dibawa ke Tulungagung.

Setelah tidak ada kejelasan dan pelaku terus menghindar dan beralasan masih di luar kota. Akhirnya diketahui bahwa mobil tersebut sudah di gadaikan ke pihak lain. Merasa di rugikan korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ponorogo.

Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, membenarkan penangkapan pelaku oleh anak buahnya.
“Ya betul, pelaku sudah kita tangkap dan sudah di periksa oleh unit reskrim atas dugaan penipuan penggelapan satu unit mobil ISUZU Phanter Nopol AE 1173 SC milik pelapor.”terangnya, Jum’at (19/6)

Setelah di lakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya dan sudah di lakukan penahanan. ”Saat ini ISUZU Phanter Nopol AE 1173 SC beserta BPKP sudah kita amankan sebagai Barang Bukti.” terangnya.

Di jelaskan lebih lanjut bahwa barang bukti di amankan di Desa Serangan Kecamatan Sukorejo Ponorogo.
“Kerugian korban atas perbuatan pelaku sekitar 70 juta rupiah.” jelasnya.

Atas kejadian tersebut pelaku di kenakan pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here