GRESIK-JARRAKPOSJATIM-Kepolisian Resor  Gresik melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bertempat di Masjid Asy Syafa’ah Mapolres Gresik Jl. Aks. Tubun Kabupaten Gresik,  Kamis (18/6).

Kegiatan tersebut diikuti Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi,P Polres Gresik, Perwira Polres Gresik, Seluruh Bintara dan ASN Polres Gresik.

Pelaksanaan Binrohtal diawali dengan sholat dhuha berjama’ah. Ceramah agama dipimpin oleh Komisi Pemberdayaan perempuan MUI Kabupaten Gresik / Dai Kamtibmas Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik Drs. H. Awaluddin, M. Ag. dengan membahas Surat At Tholaq ayat 4,

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, Allah akan memberi rizki kepada kita yang selalu taat kepadanya, mudah mudahan kita semua di ampuni oleh Allah SWT dari segala dosa yang kita miliki”

Surat Al Baqarah ayat 155,

“Bahwa kematian dan hidup merupakan rahasia Allah SWT, tidak ada satupun manusia dimuka bumi ini mengetahui tentang kematiannya”

dan Surat Al Mulk 67 ayat 2,

Amalan Amalan seperti Hablum Minallah (Hubungan dengan Allah SWT) dan Hablum Minannas (hubungan dengan manusia)”

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan kegiatan Binrohtal diharapkan dapat memberikan peningkatan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan.

“Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang dalam pelaksaan tugas Kepolisian” tegas Kapolres Gresik.(hum-grs/Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here