PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Tim Gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan BPBD menggelar Patroli besar. Patroli kali ini dengan sasaran sejumlah area publik, mulai dari jalan jalan protokoler, pasar tradisionl hingga angkringan. Sabtu (20/6).

Kapolres Ponorogo AKBP. Muhammad Nur Azis mengatakan patroli ini sengaja digelar dalam rangka pemantauan pola hidup new normal diwilayah Kabupaten Ponorogo. “Sekaligus memberikan edukasi atau himbauan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sasaran patroli, lanjut Kapolres, Pasar Relokasi Jl. Cipto Mangunkusumo untuk memantau penerapan protokol kesehatan dan melakukan himbauan humanis kepada pedagang atau pembeli yang tidak mengenakan masker. Selajutnya angkringan Mbak Rin Jl. Soekarno Hatta dan menegur pembeli untuk menggunakan masker.

Pusat Kuliner Taman Stadion Batoro Katong, Ponorogo City Center (PCC), Ponorogo Permai (POPER) pihak pengelola dihimbau agar selalu memberikan himbauan kepada pengunjung untuk menggunakan masker dan physical distancing serta menerapkan protokol kesehatan.

“Selain penyampaian himbuan pada lokasi diatas kami juga mengunakan kendaraan public addres Satsabhara Polres Ponorogo disepanjang jalur pada jalan jalan protokol seperti di jalan Diponegoro, jalan M.T. Haryono hingga seputaran Aloon-aloon,” terangnya.

Dari hasil pantauan secara global PSB hari ini masyarakat sudah taat dan mematuhi protokol kesehatan, dalam tatanan hidup baru New Normal, meski ada beberapa warga yang tidak memakai masker di area publik. ” Namun kita akan selalu edukasi dan ingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker menjaga kesehatan dan selalu jaga jarak, ini tugas bersama untuk pencegahan dan penyebaran covid, hingga terwujudnya tatanan baru New Normal, ” pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here