MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Pasien positif corona di Kabupaten Magetan kembali bertambah satu lagi, total genap 90 kasus pada malam ini sabtu (20/6).

Jubir Covid 19, Saif Muclisun, mengatakan tambahan pasien positif baru tersebut inisial Bud, laki laki usia 45 tahun, sebagai warga Kecamatan Parang. Sebelumnya pasien ini berprofesi sebagai sopir kontainer di kota Surabaya, “Bud pulang dari tempatnya bekerja pada tanggal 14 Juni lalu karena sakit dan sempat berobat ke salah satu dokter praktek di Kecamatan Ngariboyo pada tanggal 17 juni ini. Karena sakitnya dokter merujuk ke RS rujukan pemerintah di Magetan. Kemudian di swab, hasil labnya dinyatakan terconfirm positip covid-19, ” ungkapnya.

Tim Gugus Tugas, lanjut jubir, bersama Forkopimca Parang diperintahkan langsung untuk melakukan pembatasan-pembatasan atau phisical distancing dilingkungan pasien.”Dari hasil tracking yang dilakukan terdapat kontak erat sebanyak 4 orang dari keluarga, yaitu Istri, Ibu dan 2 orang anaknya,” paparnya.

Keluarga diminta untuk melakukan isolasi mandiri dibantu pengawasan dari pihak desa dan lingkungan, rencana besok tim gugus tugas melalui dinas kesehatan dibantu dari puskesmas setempat melakukan swab terhadap keluarga diatas.

“Dengan tambahan satu pasien positif covid 19 hari ini, total kasus di kabupaten magetan menjadi 90 orang. Dengan catatan sembuh sebanyak 69 orang, meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 17 orang,” pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here