MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Warga Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Magetan digempaekan ditemukannya mayat di ladang tembakau Minggu siang (21/6).

Peristiwa penemuan tersebut pertama kali diketahui Saimin (43), saat pergi ke ladangnya yang tak jauh dari lokasi korban tergeletak.

Saimin menceritakan, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tak bergerak dengan posisi terlentang dengan hanya memakai baju singlet dan celana pendek.

“Sempat melihat dari dekat, saya panggil panggil tidak menyahut, saya curiga dan memanggil teman untuk bersama-sama memeriksa. Selajutnya saya dan teman melaporkanya kepada pamong desa hal tersebut,” terangnya.

Pamong desa yang mendapat laporan tersebut kemudian melaporkanya kepada polsek Penekan. Polisi pun bergerak bersama tim Inavis dari Polres Magetan menuju TKP.

Kapolsek Panekan, AKP Suwardi menerangkan hasil pemeriksaan identitas mayat tersebut diketahui bernama Juwair 65 tahun, sebagai warga desa setempat yang berprofesi sebagai perangkat desa Sukowidi.

“Hasil pemeriksaan luar dari dokter Puskesmas Panekan, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada mayat, diperkirakan saat ditemukan korban sudah meninggal antara satu hingga tiga jam sebelumnya,” ungkapnya.

Namun dari keterangan pihak keluarga, lanjut Kapolsek, korban sehari sebelumnya sempat minta di kerokin, karena badannya  kurang sehat, masuk angin dan nafasnya juga tersengal-sengal.

“Korban meninggal dunia akibat sakit, dan selanjutnya oleh pihak kepolisian korban diserahkan kepada keluarga, untuk dimakamkan. Pihak Keluarga almarhum menerima peristiwa ini dan menganggapnya sebagai musibah,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here