PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Keberadaan jam bundaran trafick light selatan alun-alun, menambahkan keindahan kota. Namun sangat disayangkan, kondisinya rusak hingga tak berfungsi sejak lama.

“Jam yang menghadap selatan mati, menunjukan pukul 7.50 padahal ini sudah jam 12 siang,”terang Agung Wibowo, warga Sinduro.

 

Ia sangat menyangkan, jam yang seharusnya menunjukkan waktu pada pengguna jalan yang berhenti di trafick light, ternyata mati. “Masak memperbaiki jam saja lama sekali. Padahal itu kan menurut saya pekerjaan ringan”paparnya.

Anita, pengguna jalan lain juga mengatakan, matinya jam yang menghadap Utara sebaiknya segera diperbaiki. “Sekarang ini pukul 12 siang, tapi jam dibundaran itu pukul setengah empat,”lanjutnya.

Warga berharap, agar instansi terkait segera memperbaiki jam dinding itu. Apalagi, berada ditengah kota Ponorogo.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo, Sapto Djatmiko saat dikonfirmasi, Senin (22/6) mengatakan, jam dinding yang berada bundaran di selatan alun-alun memang kondisinya rusak. Beberapa kali diganti bateray tetap saja rusak. “Memang perlu diperbaiki karena mesinnya yang rusak”paparnya.

Mesin jam tersebut, lanjutnya, telah berusia lebih dari 12 tahun dan telah beberapa kali dilakukan perbaikan. “Saat ini belum anggaran, tapi akan diajukan lagi agar bisa segera diperbaiki,”pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here