MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Kabar baik datang dari Kabupaten Magetan, malam ini Selasa (23/6). Sebanyak 6 pasien positif covid 19, dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

Juru bicara gugus tugas, Saif Muclisun mengatakan mereka yang dinyatakan sembuh adalah pasien ke- 60, inisial Spn 51 th laki-laki, selajutnya pasien 74 MU 21 th perempuan, pasien ke-75 M 55 th laki-laki , pasien ke-76 NaS 8 th perempuan, pasien ke-78 IA 27 th laki laki. Sembuh ke- enam adalah pasien ke-79 FR 36 th laki – laki.

Selain 6 orang yang sembuh, malam ini masih ada juga penambahan pasien terconfirm positip covid-19 sebanyak 2 orang.

“Mereka sebagai pasien ke- 94 AW 41 th Laki-laki dan pasien ke- 95 RA 44 th perempuan. Kedua pasien ini adalah anak dari pasien positif covid ke 89 Sud 73 th perempuan terconfirm positif tanggal 19 Juni yg sekarang dirawat di RSI rujukan pemerintah di Madiun, “paparnya.

Dengan tambahan 6 orang sembuh di atas secara keseluruhan, total pasien sembuh menjadi 75 orang, sedang kasus positif corona tambah 2 orang menjadi 95 orang. “Dengan angka kematian tetap 4 orang, yang masih dirawat dan menunggu sembuh sebanyak 16 orang,” terangnya.

Lebih lanjut, keterangan Jubir Covid 19, pasien dalam pengawasan sampai malam ini sebanyak 91 orang. Yang dinyatakan sembuh 59 Orang dan 21 orang meninggal dunia, sisa 11 kasus PDP. Sedangkan ODP sebanyak 363 kasus, dinyatakan sembuh 313 orang, meninggal dunia 11 orang, sisa 39 kasus ODP.

Gugus Tugas Magetan terus meminta warga tetap waspada dan jangan sampai lengah. Warga Magetan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam masa transisi menuju kenormalan baru ini. ” Untuk mencegah penyebaran COVID-19, agar selalu tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu memakai masker bila terpaksa ke luar rumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mengikuti himbauan-himbauan pemerintah,” pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here