PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Penambahan jumlah pasien positif covid-19 di Pacitan, kian mengkhawatirkan. Baru sehari diumumkan adanya dua warga yang terjangkit virus SARS-CoV-2, kini Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan, Indartato, kembali merilis penambahan satu pasien covid-19 conform.

Pasien tersebut berjenis laki-laki, usia diatas 40 tahun dan bertempat tinggal di Kecamatan Sudimoro. Belum diketahui asal transmisi sebaran covid-19. Hanya saja, yang bersangkutan pernah ada riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19 sebelumnya dan meninggal dunia.

Dengan penambahan satu pasien covid-19 conform tersebut, jumlah warga Pacitan yang terinfeksi coronavirus bertambah menjadi 21 orang. Sembilan diantaranya sembuh, satu meninggal dunia. Sehingga saat ini masih ada 11 pasien covid-19 yang menjalani perawatan intensif. Sembilan diantaranya di wisma atlet dan dua lainnya di RSUD dr Darsono Pacitan.

Dalam keterangan persnya, Bupati Pacitan Indartato mengatakan, bahwa pada hari Selasa (23/6), ada penambahan lagi satu pasien covid-19 conform. Namun, Indartato menegaskan, asal klaster masih belum jelas. “Pemerintah mengimbau agar masyarakat lebih mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya, saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (23/6) malam.

Bupati berharap, semakin banyak warga masyarakat yang di swab, itu lebih baik guna meminimalisir sebaran covid-19.

Sementara itu hadir pada kesempatan tersebut, Wabup Pacitan, Yudi Sumbogo, Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0801 Pacitan, Letkol Infanteri Nuri Wahyudi, jubir tim komunikasi publik penanganan covid-19, Rachmad Dwiyanto serta Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Trihadi Hendra Purwaka. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here