PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Juru bicara tim komunikasi publik penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, belum berani memberikan kepastian terkait rencana beroperasinya sejumlah kawasan wisata di Pacitan.

Ia menegaskan, semua terpulang kembali pada kesiapan pihak penyelenggara. Hanya saja, Rachmad memastikan, untuk objek wisata gua, lebih baik dilakukan peninjauan lebih jauh lagi. “Kalaupun pengunjung memakai masker, belum bisa menjadi jaminan tidak tertular virus SARS-CoV-2. Sebab udara didalam gua biasanya pengap. Disitulah pengunjung biasanya, akan melepaskan masker. Ini yang harus diwaspadai,” jelasnya, usai mengikuti jumpa pers dengan Bupati Pacitan Indartato, Selasa (23/6) malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, seperti di Jakarta misalnya, sejumlah kawasan wisata tetap dibuka. Namun ada pembatasan pengunjung. “Bagi pengunjung luar Jakarta tidak diperbolehkan masuk. Kalau di Pacitan, kita belum bisa memastikan. Semua terpulang kembali pada kesiapan pihak penyelenggara,” tandasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here