Sel. Jan 19th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kapolres Ponorogo Lounching Rutan Tangguh

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Untuk menghambat penyebaran Covid 19 diwilayah Ponorogo., Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz melaunching Rumah Tahanan Klas II B menjadi Rutan Tangguh, Rabu (24/6).

Kapolres Ponorogo bersama rombongan yang di terima langsung oleh Kepala Rutan Klas II B Ponorogo beserta jajaran.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nor Azis mengatakan rutan tangguh yang di cetuskan oleh Kapolda Jatim bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. “Alhamdulillah progam kampung tangguh yang sudah berjalan dapat berjalan dengan baik dan kasus positif Covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo semakin menurun yang semula zona merah saat ini Ponorogo sudah masuk zona kuning terkait penyebaran Covid 19,”paparnya.

Kapolres Ponorogo juga menyampaikan hal hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan terkait launching Rutan Tangguh di Lapas kelas II B Ponorogo untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 diantaranya, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun. Agar menyiapkan tempat Isolasi maupun ruangan-ruangan kesehatan. “Laksanakan pengecekan suhu tubuh setiap pangunjung maupun Napi yang akan masuk.,Wajib menggunakan masker dilingkungan Rutan., Menjaga jarak minilai 2 meter.dan Selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah semoga pandemi Covid 19 ini dapat segera berlalu di Kabupaten Ponorogo maupun Indonesia secara umumnya,”terangnya.

Sementara itu kepala Rutan Kelas II B Ponorogo Arya Galung, mengatakan pelaksanaan Rutan Tangguh yang diprakarsai oleh Polres Ponorogo beserta jajarannya untuk mencegah penyebaran covid 19 di Ponorogo khususnya di Rutan Kelas II B Ponorogo, agar selalu terjaga hubungan yang baik antara Polres Ponorogo dengan Rutan Kelas II B Ponorogo,”terangnya.

Terkait Covid 19, Rutan Ponorogo, lanjutnya, telah melaksanakan sejumlah kegiatan – kegiatan diantaranya menutup jam kunjungan selama masa Pandemi, pelaksanaan persidangan dilaksanakan dengan sistem Online yang mana para narapidana tidak perlu datang di pengadilan dalam pelaksanaan persidangan, hal tersebut kami laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di lingkungan Rutan Kelas II B Ponorogo.

”Semoga Pandemi Covid 19 ini dapat segera berlalu dan tidak menyebar kepada penghuni rutan kls IIB Ponorogo”lanjutnya.

Launching Rutan Tangguh di Lapas kelas II B Ponorogo yang ditandai oleh Pemukulan Gong oleh Kapolres Ponorogo yang menandakan Launching Rutan Tangguh 2020. Selain itu juga dilakukan pemberian Masker dan Soft Drink dari Kapolres Ponorogo untuk Rutan Kelas II B Ponorogo dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 yang diterima langsung kepala Rutan Kelas II B Ponorogo Arya Galung. Yang dilanjutkan Peninjauan Posko Rutan Tangguh Semeru oleh Kapolres Ponorogo.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *