PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Bakti sosial Polres Ponorogo dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 kali ini dengan sasaran TPA Mrican Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Jum’at (26/6). Dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo, baksoa itu diikuti 100 orang.

Tampak hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Ponorogo serta masyarakat dan Pemulung di kawasan TPA Mrican Jenangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drh. H. Sapto Djatmiko menyampaikan bahwa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Mrican Kecamatan Jenangan ini berdiri sejak tahun 1995 dan terdapat lahan yang aktif serta tidak aktif, kemudian lahan tidak aktif tersebut telah menghasilkan biogas yang digunakan warga sekitar;

“Keberadaan pemulung ini telah membantu mengurangi sampah, jumlah pemulung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Mrican  saat ini kurang lebih 80 orang,”jelasnya.

Ia juga berterima kasih atas perhatian dari Polri dalam rangka Hari Bhayangkara  yang telah membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya pemulung di TPA Mrican.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nor Aziz mengatakan, pihaknya menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 sebagai bentuk rasa empati kepada sesama, khususnya di TPA Mrican Kec. Jenangan Kab. Ponorogo

“Kita himbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan agar masyarakat terhindar dari wabah covid 19 dengan selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu pakai masker serta jaga jarak. Semoga bingkisan sembako sedikit ini bisa membantu meringankan beban warga yang berhak menerima,”katanya.

Sementara itu pemulung TPA Mrican mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 dengan adanya kegiatan ini semoga Polres Ponorogo tetap solid untuk tetap menjaga keamanan masyarakat. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here