MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Seekor sapi milik pedagang pasar Pon Parang Magetan Jawa Timur lepas dari mobil pic up saat akan diturunkan ke pasar, namun sangat disayangkan, sapi tersebut justru kabur dan masuk jurang sedalam 25 meter, Jum’at (26/6).

Dari keterangan warga setempat, peristiwa sapi masuk jurang sedalam 25 meter ini bermula dari pemilik yang membawa dagangannya dari rumah kepasar hewan diwilayah Kecamatan Parang. Entah kenapa sapi tiba-tiba berontak dan lepas saat diturunkan dari mobil pic up

Sapi yang lepas kendali sempat dikejar oleh para pengunjung pasar untuk ditangkap. Namun sapi sulit ditangkap yang akhirnya jatuh kejurang yang letaknya berdekatan pasar. Akhirnya sapi itupun, mati akibat jatuh dari ketinggian, apalagi disasar jurang terdapat banyak batu besar.

Heri Purnomo (45), pemilik sapi asal desa Mategal Kecamatan Parang, mengaku tidak menyangka sapi daganganya jatuh ke- jurang sedalam 25 meter tersebut, ia mengaku merugi hingga belasan juta rupiah. “Harga sapi pejantan jenis brahman tersebut dihargai 18 juta,” terangnya.

Ia menyayangkan pembatas pasar dengan tepi jurang hanya dari kawat, dan kurang tinggi, sehingga sapi bisa melompat melewatinya.”Seharusnya tembok yang tinggi, agar kuat menahan ternak bila kabur seperti sekarang ini, ” keluhnya.

Saat ini diri hanya bisa mengaku pasrah, hanya berharap bantuan dari pihak lain untuk dapat mengevakuasi ternaknya dari dasar jurang, mengigat untuk saat ini pihaknya kesulitan akibat jurang yang dalam selain itu sangat curam memiliki kemiringan hingga 90 derajat.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here