PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Ditinggal pergi keluar kota, sebuah rumah milik seorang dosen STAIN Ponorogo, yang terletak dikelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman Ponorogo habis terbakar, Sabtu pagi (27/6).

Kobaran api pertama kali diketahui warga sekitar, yang kemudian dilaporkan ke polisi setempat. “Pemilik rumah, yaitu Ahmad Munir bersama keluarga sedang bepergian ke Lamongan sekitar pukul 3 dini hari,”terang AKP Dwi Agus Cahyono, Kapolsek Siman.

 

Kapolsek menambahkan, saat para tetangga melihat kobaran api, berusaha masuk rumah berukuran 12 meter kali 8 meter itu dengan cara memecahkan kaca jendela, karena pintu rumah dalam kondisi terkunci. “Warga berupaya menyelamatkan mobil dan sepeda motor yang terparkir didalam garasi,”terangnya.

Menurut saksi mata, kobaran api berasal dari ruang makan yang merambat ke bagian gudang. Barang yang berhasil diselamatkan sebuah mobil dan tiga unit sepeda motor. “Api semakin membesar, warga tidak berani menyelamatkan barang lainnya,”terang Sunarto, warga sekitar.

Sijago merah akhirnya dapat dijinakkan setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab datang ke lokasi. Hasil olah TKP diduga penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik pada salah satu stop kontak diruang makan. Diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian hingga 300 juta rupiah.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here