PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Akhirnya setelah 7 jam, Minggu malam (28/6), proses evakuasi disumur, oleh polisi bersama tim BPBD Ponorogo, jasad Sumadi (50), warga Purwosari, kecamatan Babadan dapat ditemukan.

Korban ditemukan tak bernyawa setelah terpendam dalam tanah lebih dari 4 meter didasar sumur milik Khoirul, warga desa Babadan, Kecamatan Babadan Ponorogo.

Tim BPBD sempat kesulitan dalam melakukan pencarian korban. Hal itu disebabkan diameter sumur yang cukup kecil, kedalaman lebih dari 20 meter serta tubuh korban terpendam dalam tanah setebal lebih dari 4 meter.

Kapolsek Babadan, AKP Yudi Kristiawan mengatakan, korban sebelumnya sudah pernah bekerja dirumah tersebut dua bulan lalu, dengan melakukan pengeboran sumur.

“Saat melakukan pengeboran didasar sumur hari ini tiba-tiba tanah diatasnya runtuh hingga menimbun korban setebal empat meter,”terangnya.

Korban, lanjut Kapolsek, berhasil dievakuasi setelah 7 jam. Hal itu disebabkan, posisi korban yang tertimbun tanah dan pasir setebal empat meter. “Keluarga korban menerima sebagai musibah,”tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban saat melakukan pengeboran, dipanggil pihak pemilik rumah untuk makan siang. Namun, saat dipanggil korban tidak menjawab dan terlihat didasar sumur terlihat longsoran tanah dan pasir. Selanjutnya dilaporkan ke polisi. ( Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here