MAGETAN-JARRAKPOSJATM-Pasien korona di Kabupaten Magetan kembali bertambah, tak tanggung-tanggung melonjak langsung tujuh orang, bila sebelumnya 107 Kasus, malam ini ,Jumat (3/7) menjadi 114 kasus.

Hal Ini disampaikan juru bicara covid 19 Kabupaten Magetan, Saif Muclisun, bahwa kabar kurang baik kembali datang dari Magetan. Malam ini ada tambahan baru sebanyak 7 pasien positif covid 19.

“Mereka adalah pasien ke- 108 FYS laki laki usia 34 tahun warga Kecamatan Karangrejo dan pasien ke- 109 RSP laki laki usia 28 tahun warga Kecamatan Magetan, riwayat kedua pasien ini merupakan hasil kontak erat dari pasien ke-97,” terangnya.

Pasien ke- 110, lanjutnya, inisial AHS laki laki usia 31 tahun, pasien ke – 111 inisial NZE perempuan usia 8 tahun, pasien ke-112 RA usia 29 tahun seorang perempuan. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Plaosan, riwayat penularan kontak erat dengan pasien ke-100.

Selanjutnya pasien ke-113 inisial KH 57 tahun jenis kemamin perempuan warga Kecamatan Plaosan. Riwayat pasien ini tertular akibat kontak erat dengan pasien ke- 96. Pasien terakhir ke-114 inisial MHP usia 2 tahun, seorang perempuan warga Kecamatan Takeran, asal cluster surabaya.

“Dengan tambahan kasus baru di atas, di Kabupaten Magetan orang dengan positif covid 19 menjadi 114 kasus, dengan catatan sebanyak 77 pasien dinyatakan sembuh, Meninggal dunia sebanyak 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 33 pasien,” paparnya.

Sementara pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 104 pasien. Yang dinyatakan sembuh 65 pasien, 24 orang Meninggal dunia. Sisa 15 kasus PDP. Sedangkan kasus ODP sebanyak 386 orang, dinyatakan sembuh 324 orang, meninggal dunia 12 orang, sisa kasus ODP sebanyak 50 kasus.

Lebih lanjut terang Muclis, Dengan tambahan 7 orang terconfirm positif ini mengharuskan kita untuk ekstra keras mendisiplinkan diri. Kita harus meningkatkan dan saling mengingatkan budaya hidup bersih dan sehat. Juga harus mengikuti dengan ketat protokol kesehatan dengan “Tetap memakai masker kalo keluar rumah, tetap sering cuci tangan di air yg mengalir dengan sabun. Tetap harus ekstra jaga jarak dengan siapapun juga. Tetap harus menghindari kerumunan. Selain hal tersebut juga jangan lupa minta perlindungan Allah SWT. Dan tetap jaga daya tahan tubuh kita dengan makan-makanan yang sehat dan bergizi serta istirahat yang cukup,” pungkasnya.(Dedy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here