MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Dikutip dalam keterangan pers-nya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan, Saif Muclisun malam ini (Rabu 8 Juli 2020). Sebanyak tiga orang sembuh dari covid 19, yang menjadi perhatian adalah satu dari tiga usianya sudah 79 tahun.

Ini kabar baik, karena sebelumnya, dikabupaten Magetan kasus covid 19 bertambah dan meningkat, bahkan tiga orang dari unsur ASN dan dua relawan juga terpapar virus ini.

“Ketiga pasien sembuh yakni,
Pasien ke – 84 perempuan inisial Spt, usia 78 tahun. Nenek nenek ini terconform positif pada hari rabu 3 juni 2020 asal Kecamatan Maospati. Kedua pasien Ke- 91 inisial Suk laki laki usia 44 tahun, yang terconfirm positif pada hari Minggu, 21 juni 2020, asal Kecamatan Sukomoro,” terangnya.

Dan yang terakhir atau yang Ke- 3, lanjut jubir, pasien ke – 100 inisial Slm perempuan usia 58 tahun, terconform positif pada Minggu 28 juni 2020 warga Kecamatan Plaosan. “Dengan bertambahnya 3 yang sembuh hari ini menunjukan bahwa Positif sembuh Kabupaten Magetan termasuk yang tertinggi kurang lebih 66%, jika dibanding dibandingkan dengan jatim, yang hanya sekitar 30 % apalagi nasional hanya 20 %,” paparnya.

Berdasarkan update peta sebaran covid-19 hari ini di Kabupaten Magetan, total kasusĀ  positif covid 19 sebanyak 116 orang. Dengan catatan sembuh sebanyak 80 pasien. Dirawat 32 pasien dan kasus meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai malam hari ini sebanyak 107 kasus. Dengan catatan sembuh sebanyak 68 pasien, 24 orang meninggal dunia sisa kasus PDP 15 kasus. Sedangkan ODP sebanyak 406 kasus, dinyatakan sembuh 330 orang, meninggal dunia 13 kasus, sisa kasus ODP 63.

Lebih lanjut, Muclis mengajak semua masyarakat di Kabupaten Magetan untuk mendisiplinkan diri, yakni tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu memakai masker bila terpaksa ke luar rumah. Menjaga jarak menghindari kerumunan, serta mentaati himbauan pemerintah khususnya terkait protokol kesehatan. “Yang paling penting lagi jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, agar tetap mendapat perlindungan Nya,” Pungkasnya. (Dedy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here