PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Sempat menjadi zona hijau di akhir bulan Juni, kini Ponorogo kembali menjadi zona orange. Ini lantaran, penambahan jumlah Pasien Positif Covid-19 sangat signifikan. Hari ini, Kamis (9/7), sebanyak 11 orang dinyatakan positif Korona.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan, Ponorogo saat ini termasuk bzona orange atau resiko sedang penularan, Per 5 Juli 2020.

“Peta Zonasi Risiko daerah dihitung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID19 Pusat, berdasarkan indikator-indikator kesehatan masyarakat dengan menggunakan skoring dan pembobotan,”terangnya

Hasil Pembobotan Skor dan Zonasi Risiko Daerah ini, lanjut Bupati Ponorogo, diperbaharui secara mingguan. “Dengan ditetapkannya Ponorogo ke dalam daerah beresiko sedang, harusnya kita dapat belajar dan bersikap untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,”paparnya.

Seperti diketahui, penambahan jumlah pasien positif Covid-19 semakin tak terbendung. Setelah kemarin Rabu (8/7) bertambah 10 pasien, hari ini Kamis (9/7) kembali bertambah 11 pasien.

“Namun demikian ada yang sembuh yaitu pasien konfirm nomor 47 dan melanjutkan isolasi dirumahnya Ngayun,”jelasnya.

Data kasus Covid19 di Ponorogo sebanyak 77 kasus, dengan rincian sembuh 33 orang, meninggal 3 orang, isolasi shelter 8 orang, isolasi mandiri ada 2 orang dan isolasi di Rumah Sakit ada 31 orang. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here