Kam. Feb 25th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Lagi Pasien Covid-19 Tambah 4, Dari Gontor, Bangunsari, Ngrayun Dan Mlarak

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Penambahan pasien positif Covid-19 di Ponorogo terus bertambah. Hari ini, Sabtu (11/7), ada 4 orang dinyatakan positif Korona.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengabarkan, dalam 3 hari terakhir ini telah dilakukan upaya tracing dan testing Rapid test terhadap lebih dari 1000 orang, yang terdiri dari contact tracing kasus Panjeng, Patihan Kidul, PP GONTOR 2, dan kasus konfirm lainnya.

“Pengambilan swab terhadap 166 orang yang merupakan kontak erat kasus Panjeng, Patihan Kidul, PP GONTOR 2, dan kasus konfirm lainnya,”terangnya

Bupati Ponorogo juga mengatakan hari ini ada penambahab kasus baru COVID19. Yang pertama adalah Laki-laki, 16 tahun, asal Batam. Menurut keterangan keluarganya, pasien ini adalah santri PP Gontor 2 yang datang dari Batam tanggal 17 Juni yang lalu.

“Saat datang dia membawa surat rapid test dg hasil non reaktif. Pada tgl 5 juli, muncul gejala batuk, pilek, panas. Karena itu keluarganya yang dari Ngawi menjemput untuk diperiksakan lebih lanjut ke Rumah sakit. Saat ini pasien dirawat di Rumah sakit dr. Soeroto Ngawi,”katanya

Yang kedua, lanjut Bupati Ponorogo, Perempuan, 38 tahun, asal Bangunsari, Ponorogo. “Pasien ini adalah kontak erat (rekan sekantor) kasus konfirm nomor 48, yang merupakan bagian dari kasus Ronowijayan,”lanjutnya.

Kemudian, ke tiga lanjut Bupati Ponorogo, adalah Laki-laki, 22 tahun, sesuai KTP beralamat di Binade, Ngrayun, namun pasien ini berdomisili di Tugurejo, Slahung.

“Pasien ini adalah suami dari kasus konfirm nomor 47, yang baru saja dinyatakan sembuh 3 hari yang lalu,”lanjutnya.

Bupati melanjutkan, kasus ke empat adalah Perempuan, 47 tahun, alamat Desa Mlarak, Mlarak. Pasien ini sebelumnya bekerja di Surabaya sebagai baby sitter.

“Tanggal 5 Juli pasien pulang dari Surabaya naik travel, dan langsung menuju RSUD karena mengeluh demam, batuk, pilek. Hasil rontgent didapatkan pneumoni dan pemeriksaan PCR dinyatakan positif COVID 19″katanya

Saat ini Ponorogo masih dalam status zona oranye. Wajib untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.

Data kasus Covid-19 Di Ponorogo, per hari ini, Total ada 81 kasus Covid-19 dengan rincian, Sembuh sebanyak 33 orang, meninghal 3 orang, isolasi mandiri 2 orang, isolasi shelter 9 orang, dan isolasi di rumah sakit ada 34 orang.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *