MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Aksi pencurian pada Alfamart kembali terjadi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Peristiwa pencurian dengan pemberatan di Alfamart Jalan Hasanudin itu baru diketahui pada Senin (13/7) sekitar pukul 6 pagi.

Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi, mengatakan peristiwa pencurian disertai pemeberatan ini diketahui oleh karyawan saat membuka mini market pagi hari.

“Saksi sekaligus karyawan minimarket, Hendi dan Puspita langsung masuk lewat pintu utama dan sesampainya di dalam ruangan, mereka berdua kaget mendapati tempat rokok sudah acak acakan termasuk ruangan belakang juga acak acakan,”ungkapnya.

Sadar telah terjadi pencurian, lanjut Kapolsek segera melaporkan kepada koordinator dan Kepada kepala toko alfamart. Mereka selanjutnya bersama sama memeriksa ruangan kemudian mendapati brankas tempat menyimpan uang sudah dalam keadaan rusak dan terbuka. Sementara tembok belakang dalam kondisi dijebol. Kemudian peristiwa ini dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Kota Magetan.

Keterangan pegawai, sementara atas peristiwa pencurian ini, Alfamart mengalami kerugianĀ  material kurang lebih sebesar Rp. 42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah). Berupa barang barang rokok dan sejumlah uang.

“Untuk kepentingan penyelidikan kepolisian Polsek Kota Magetan, mengamankan sejumlah barang bukti, satu buah brankas besi tempat menyimpan uang, sebuah kaos warna abu abu, 4 buah tasĀ plastik belanja, satu kepingan tombol DVR CCTV dan satu kursi duduk warna merah,” terangnya.

“Dugaan sementara, pencuri keluar masuk melalui dinding toko yang dijebol menggunakan alat, selanjutnya pelaku masuk dan leluasa mengambil barang dan sejumlah uang dari dalam toko, namun pastinya kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya Kapolsek (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here