PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Nasib kurang baik dialami seorang wanita asal Keniten, Ponorogo. Berencana kembali bekerja ke Hongkong namun justru dinyatakan Positif Covid-19.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Selasa sore (14/7) mengabarkan jika ada penambahan 1 kasus positif COVID19 di Kabupaten Ponorogo.

“Perempuan, 48 tahun, alamat Keniten, Ponorogo. Dia adalah PMI yang datang dari Hongkong akhir bulan Maret lalu. Pada tanggal 2 Juli dia rapid test karena akan kembali ke Hongkong, dan didapatkan hasil reaktif. Dan setelah diambil swabnya, hasil PCR positif,”terangnya.

Menurut hasil tracing, lanjut Bupati, suaminya pergi ke Malang pada pertengahan bulan Juni yang lalu dan sempat menginap selama 2 minggu. “Suami dan anaknya rencananya juga akan diambil swab besok,”tandasnya.

Bupati melanjutkan, aaat ini laboratorium pemeriksa (BBLK) dalam kondisi overload sehingga antrian pemeriksaan semakin panjang dan rilis hasil juga lebih lama. Hal ini disebabkan karena lonjakan kasus dalam jumlah banyak di berbagai daerah.

“Hal ini tentunya harus membuat kita semakin waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dg org lain. Jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dg org lain serta tingkatkan imunitas tubuh dg olahraga dan gembira. Serta berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,”paparnya.

Data kasus Covid19 di Ponorogo sebanyak 82, dengan rincian sembuh 33 orang, meninggal 4 orang, isolasi mendiri 3 orang, isolasi Shelter 9 orang, isolasi di Rumah Sakit Ngawi ada 1 orang, isolasi di lapangan Rumah Sakit Surabaya ada 11 orang dan isolasi di Rumah Sakit Ponorogo ada 21 orang. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here