Ming. Jan 17th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kasus Covid19 Di Magetan Masih Tinggi, Guru Datangi Siswanya

1 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Covid 19 di Kabupaten Magetan masih tinggi, sejumlah sekolah belum diperbolehkan belajar mengajar secara normal, meski semangat para siswa untuk belajar tinggi.

Sekolah setingkat PAUD dan TK di Kecamatan Parang memilih mendatangi rumah siswa, belajar dari rumah masing masing. Siti salah satu guru TK Nurul Huda di desa Pragak Kecamatan Parang ini mengatakan untuk memilih mendatangi muridnya dari rumah kerumah demi keamanan dan kesehatan murid dari penyebaran dan penularan covidĀ  19.

“Saat ini metode belajar datangi rumah siswa lebih aman ditengah wabah corona masih tinggi di Magetan, psycal distancing dan protokoler kesehatan lebih bisa diterapkan, resiko tertular lebih bisa dihindari dibanding belajar diruang sekolah, ” terangnya.

Selain itu lanjutnya, belajar dengan metode ini lebih mengena, selain pembelajaran lebih santai siswa juga lebih enjoy. Pihak orang tua juga tidak was was terhadap resiko penularan covid 19.

Wiwik Kunwidayati, salah satu orang tua siswa mengaku menyambut baik langkah aman sekolah ini, selain menghemat waktu orang tua jaminan keamanan dan kesehatan untuk anak juga terjaga.

“Selain itu, dapat mengenal para pengajar tempat sekolah anaknya. Anak juga belajar dirumah lebih ceria dan enjoy,” terangnya.

Pihak guru dan orang tua berharap pandemi COVID 19 ini segera berlalu, agar proses belajar mengajar dapat kembali normal seperti sedia kala.

Seperti diketahui saat ini Kabupaten Magetan masih masuk dalam zona merah, kasus orang dengan corona setiap hari masih bertambah. Jumlah total positif covid 19 hingga hari ini Rabu 15 Juli 2020 sebanyak 127 kasus. Dengan catatan pasien sembuh sebanyak 82 pasien. Kasus meninggal dunia sebanyak 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 41 pasien. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *